22 Desember 2008

Transaksi

Sewaktu-waktu kode pulsa tertentu ditutup (dinyatakan belum tersedia/kosong), biasa dilakukan apabila sedang mengalami gangguan interkoneksi kepada operatornya. Misalkan pada saat transaksi ISI.M20.08157920200.1234 mendapat reply : GAGAL : Maaf kode pulsa M20 sementara tidak tersedia atau tidak mendapat sms replay dari server. Bukan berarti produk tidak tersedia, namun server kami sedang mengalami gangguan komunikasi dengan server indosat.
Perintah–perintah melalui SMS yang dikirim ke SMS Center

Cek Saldo:
sal.[Pin]
Contoh : sal.1234

Isi Pulsa (Transaksi):
isi.[KodeVoucher].[NoHPTujuan].[Pin]
Contoh : isi.S10.081320459999.1234

Ubah PIN (4 angka):
GPin.[PinLama].[PinBaru].[PinBaru]
Contoh : GPin.1234.1007.1007

Komplain/Pengaduan:
INFO.[Pin].[IDNama].[Komentar]
Contoh : INFO.1007.35.John.Transaksi X5 ke nomor 0818109995758 ?

Konfirmasi Transfer:
INFO.[Pin].[Dep].[ID].[Nama].[Nominal].[BankTujuan].[Tgl/Bln/Thn]
Contoh : INFO.1007.dep.35.John.500035.BCA.25/10/2008

Cek Harga:
CEK.[KodeVoucher].[pin]
Contoh : CEK.S10.1007

Untuk Melihat 5 Transaksi Terakhir Hari Ini:
REPORT.[PIN]
Contoh : REPORT.1007

SMS CENTER adalah tujuan pengiriman sms untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh agen yang teleh terdaftar. SMS Center yang kami sediakan adalah :
085659311555/085659928111 (IM3)
085220586400/085222802802/085222802888 (AS)
08172302501/087821550399/0818435600 (XL)